Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

TINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DENGAN PEMBINAAN BERKELANJUTAN MASA TATAP MUKA TERBATAS

TINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DENGAN PEMBINAAN BERKELANJUTAN MASA TATAP MUKA TERBATAS-Seusai sekian lama kesibukan belajar mengajar terpaksa digelar secara online, sebab masih menyebarnya virus covid 19 dinegeri kita, Indonesia. Di bulan September 2020 lalu, pemerintahan udah mengizinkan pembelajaran secara bertemu muka. Sejalan adanya ijin melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara bertemu muka, jadi di TK Negeri juka melaksanakan kegiatan belajar mengajar bertemu muka terbatas.

Upaya untuk tingkatkan kualitas pelajaran harus diikuti dengan peningkatan kualitas guru. Guru selaku elemen yang perlu di proses penilaian. Guru memiliki tanggungjawab besar di proses pembelajaran sebab guru yang intensif terkait dengan anak didik dan guru untuk sumber belajar.

Pengetahuan anak didik atas materi yang dikatakan oleh guru, sangat juga terkait kuat dengan alat pembelajaran yang dipakai. Namaun tidak semuanya guru kuasai potensi gunakan alat pembelajaran. Banyak dijumpai guru cuman gunakan alat yang monoton, dan dkurang pas. Pemakaian alat dalam kegiatan belajar mengajar, harus juga memerhatikan ciri-ciri belajjar anak didik. Guru harus pintar dalam mengetahui anak didiknya. Minimnya potensi guru dalam gunakan alat pembelajaran sangatlah pengaruhi terhadap kemapuan guru dalam gunakan alat pembelajaran anak didik.

Persoalan ini pun terjadi di TK Negeri. Banyak di antara beberapa guru di TK Negeri yang kurang dapat memanfaatkan, dan menggunakan alat pembelajaran. Menurut pengamatan yang tengah dilakukan oleh pengamat sendiri. Diketemukan banyak anak didik yang kepelikan dalam mengerti materi yang diungkapkan oleh gurunya. Pemakaian madia pembelajaran berfungsi dalam menarik perhatian anak didik pada materi yang diterangkan, apa lagi anak didik itu pada tingkat Taman Kanak-kanak. Anak didik masih yang berusia 4-5 tahun. Guru harus betul-betul ekstra bekerja giat dalam menarik perhartian anak didik yang diajarnya.

Berlandas pada background persoalan di atas, karena itu pengamat merangkum judul "Usaha Menaikkan Potensi Guru dalam Gunakan Wadah Evaluasi pada Evaluasi Lihat Muka Terbatas Tk Negeri dengan Melaksanakan Pembimbingan Terus-menerus di Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022". Sesudah dikerjakan perbuatan pembimbingan untuk menaikkan potensi guru dalam menggunaan wadah pembeajaran, diterima hasilsebagai berikut;

Pada siklus 1 ada kenaikan kemapuan guru dalam gunakan alat pembelajaran beberapa guru yang cukup penting. Nilai rerata guru bertambah sampai capai 83,81, nilai sangat rendah capai 80. Sementara itu nilai paling tinggi 88,89. Pada babak siklus II memperlihatkan jika, hasil kenaikan kemapuan guru dalam gunakan alat pembelajaran beberapa guru lebih maksimum, Nilai rerata guru bertambah sampai capai 90, nilai sangat rendah capai 84,44. Sementara itu nilai paling tinggi 95,56.

Kata Kunci: Kapabilitas Gunakan Wadah Evaluasi, Pembimbingan Terus-menerus, Guru TK Negeri 

Posting Komentar untuk "TINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DENGAN PEMBINAAN BERKELANJUTAN MASA TATAP MUKA TERBATAS"